--
Home » » Mengenal Menu Admin Panel CMS Formulasi

Mengenal Menu Admin Panel CMS Formulasi

Tutorial CMS Formulasi – Menu admin panel CMS Formulasi versi 2.07 berbeda dengan versi-versi sebelumnya. Ada perubahan mendasar dan tampak lebih ringkas namun elegan dan profesional. Pembaca dapat melihat pada gambar berikut ini:
Menu admin panel CMS Formulasi
Jika diperhatikan, daftar menu admin panel CMS Formulasi versi 2.07 dikelompokkan menjadi 5 kelompok, yaitu Beranda, Profil Sekolah, Modul Aplikasi, Plugin Premium, dan Setting. Masing-masing Menu berisi submenu yang bberbeda-beda.

1. Menu Beranda
Menu Beranda Admin Panel CMS Formulasi hanya berisi submenu “Halaman Utama” dan Logout.

2. Menu Profil Sekolah
Menu Profil Sekolah yang terdapat pada Admin Panel CMS Formulasi memuat submenu Informasi, Lokasi, Profil, Agenda dan Pengumuman.

3. Menu Modul Aplikasi
Menu Modul Aplikasi yang terdapat pada Admin Panel CMS Formulasi memuat submenu Album Galeri, Berita, Buku Tamu, Guru dan Staff, Siswa, PSB Online, dan Pembelajaran.

Menu Modul Aplikasi ini akan bertambah jika diinstall modul baru ke dalam CMS Formulasi.

4. Menu Plugin Premium
Menu Plugin Premium yang terdapat pada Admin Panel CMS Formulasi memuat daftar plugin premium CMS Formulasi. Namun perlu diketahui, daftar plugin premium tersebut tidak mempunyai link aktif. Plugin Premium bisa diperoleh dengan cara membeli kepada pengembang.Menu admin panel CMS Formulasi

5. Menu Setting
Menu setting yang terdapat pada Admin Panel CMS Formulasi memuat beberapa submenu. Submenu tersebut adalah Managemen Admin, Pengaturan, Tema/Tampilan, Blok, Menu, Plugin, Modul, Yahoo Messenger, Survey, Direktori Link, Statistik, dan Backup/Restore.

Demikianlah daftar menu dan submenu yang terdapat pada Admin Panel CMS Formulasi.

Dan mengenai fungsi masing-masing submenu yang terdapat pada Admin Panel CMS Formulasi akan dijelaskan di lain kesempatan.

1 komentar:

  1. mohon maaf, ketika saya menambahkan data guru, kenapa yang bisa masuk hanya 2 saja?

    ReplyDelete