--
Home » » Mengenal Tampilan Admin Panel CMS Formulasi Versi 2.0.7

Mengenal Tampilan Admin Panel CMS Formulasi Versi 2.0.7

Tutorial CMS Formulasi - Sebegaimana telah diinformasikan sebelumnya bahwa cms formulasi akan update ke versi 2.0.7, dan kini informasi itu telah benar-benar terlaksana. Dan dalam versi terbaru terdapat penambahan fitur-fitur baru yang sebelumnya tidak terdapat dalam cms formulasi versi 2.0.6.

Di samping penambahan fitur dalam cms formulasi, Tutorial CMS Formulasi menginformasikan bahwa ada penampilan baru (display) dalam Admin Panel pada CMS formulasi. Meskipun berbeda, jika dicermati Anda tidak akan kesulitan dalam mengoperasikan setiap menu dan fitur yang terdapat di dalamnya.

Tampilan atau display Admin Panel CMS Formulasi dapat dilihat sebagai berikut :
  1. Halaman login, terdapat script skuritas

  2. Halaman Admin Panel yang lebih luas karena menu di sidebar kiri disembunyikan
  3. Untuk menampilkan keseluruhan menu Admin Panel, klik tombol "Admin Panel" Yang ada di pojok kiri atas
  4. Tampilan menu yang terdapat di Admin Panel ada perbedaan jika dibandingkan dengan tampilan cms formulasi versi 2.0.6
  5. Pada CMS Formulasi versi 2.0.6 terdapat menu deret horisontal setelah klik salah satu menu di sidebar, tetapi pada versi 2.0.7 submenu berada di  bawah menu utama. Kemunculannya setelah menu utama diklik
  6. Gambar menu cms formulasi versi 2.0.6
  7. Gambar menu cms formulasi versi 2.0.7
  8. Perhatikan pengelompokan menu
  9. Pengelompokan Menu CMS Formulasi
    Versi 2.0.7 Versi 2.0.6
  10. Keseluruhan menu dan submenu pada CMS Formulasi versi 2.0.7 dikelompokkan menjadi 5 menu. Dan setiap menu terdapat submenu-submenu
  11. Khusus pada menu "Plugin Premium", Anda belum dapat menggunakannya. Plugin ini harus Anda beli dulu kepada pengembang untuk kemudian diinstall dalam cms formulasi ini.
Catatan Tutorial CMS Formulasi
Meskipun terdapat perbedaan tampilan menu, namun secara umum cara menggunakannya tetap sama. Sehingga tutorial yang sebelumnya telah diposting tetap dapat digunakan.

Demikian informasi mengenai Tampilan Admin Panel CMS Formulasi Versi 2.0.7 semoga menjadi jelas. Dan jangan lupa membaca posting "Fitur Profil Sekolah CMS Formulasi" sesudah Anda membaca posting "Tampilan Admin Panel CMS Formulasi Versi 2.0.7" ini.

2 komentar:

  1. saya menggunakan clearos 6.3, kenapa ga tampil kode sequrity...

    ReplyDelete
  2. Mohon bantuannya Min, saya sudah masukkan Username dan password sesuai saya ubah di tabel user. tapi tidak bisa login

    ReplyDelete